Burn Fat Idea !!

Untuk orang yang hanya kelebihan 2 – 5 kg kayaknya ga terlalu sulit ya untuk burn your fat, sedikit jaga makanan dan olahraga secara berkala nampaknya sih bisa untuk menurunkan sesuai yang diinginkan, tapi bagaimana untuk orang yang kelebihan berat badan sampai 10 – 30 kg, yap orang seperti saya ahahaha. Tapi dengan tekad dan keinginan pasti bisa.

Saya kelebihan berat badan dari kecil, karena terlalu banyak makan junkfood dan makanan tidak sehat lainnya, turning point nya waktu saya SMP saya mengalami sakit pinggang yang luar bisa dan maag yang luar biasa juga. Pada saat itu akhirnya mama saya memilih jalan akupuntur. Pertama kali akupuntur dan ditimbang tidak disangka – sangka berat saya ternyata 99,9 kg.. woooow kan. akhirnya saya rutin akupuntur hingga berat saya bisa mencapai 85 kg, memang belum ideal untuk tinggi saya yang 165 cm tapi karena biaya akupuntur cukup mahal dan setidaknya saya harus datang 2 kali dalam seminggu jadi saya dan mama memilih untuk stop.

Dari SMP hingga kuliah udah banyak banget cara yang saya coba untuk ngurusin badan, you name it, mulai dari yang sehat sampai yang ga sehat, nothing is works.. ya hasilnya zero karena tekad saya untuk olahraga atau pun jaga makanan saat itu paling hanya bertahan 2 sampai 3 bulan setelah itu dadaah bubyeeee kembali seperti biasa lagi. Hingga selepas kuliah berat saya bertahan di 90 kg, dan pada saat saya mulai bekerja akhirnya saya coba lagi untuk akupuntur ke dokter liz di daerah gandaria, berat saya bisa turun sampai 84 kg waktu itu dengan bantuan obat, suntik dan akupuntur seminggu sekali, Makanan juga saya jaga banget, saya mulai ngurangin nasi disini.

Akhirnya saya harus kerja keluar kota dan ga bisa akupuntur lagi, akhirnya saya coba dengan rutin olahraga sendiri dan menjaga makan. Olahraga yang saya pilih adalah Skipping, karena ga makan banyak tempat dan bisa didalam ruangan. Lumayan intense saya lakuin olahraga ini hampir setiap hari, biasanya saya ga olahraga itu karena capek banget atau karena harus berada ditempat lain dan saya juga ga makan nasi sama sekali, tapi lauk tetap saya makan seperti biasa, untuk pola makan ini emang ga harus untuk diikutin sih, tapiii mengurangi nasi termasuk berpengaruh banget buat saya dalam menurunkan berat badan.

2323

Selama setahun kurang lebih saya olahraga skipping ini dengan durasa yaa target 30 minute yang pastinya ga full banget 30 menit ya, pasti ada berhentinya, ambil nafas, dan ya ngeliat kekuatan badan juga pada, tapi yang pasti timer selalu saya set 30 menit, juga dengan menjaga asupan makanan yang masuk akhirnya saya bisa menurunkan berat badan saya menjadi 70 kg. Masih kurang ideal memang tapi saya sudah cukup bangga sih dengan pencapaian saya ini, karena setelah bertahun – tahun mencoba ya akhirnya bisa juga.

Hampir 8 bulan saya sudah on off olahraganya tapi berat saya alhamdulillah masih stay di angka yang sama yaitu 70 kg, dan bulan ini saya akan mulai aktif lagi untuk balik rutin skipping lagi dan saya combain dengan HIIT yang saya cari di youtube juga dengan makanan yang lebih sehat dan terjaga ya. Mudahan bisa jadi bener bener berat ideal.

Dalam menurunkan berat badan apalagi untuk yang kelebihan samapi 10 – 20 kg hal yang pasti adalah harus tekad kuat dan ga gampang nyerah, karena itu ga bisa instan, saya pribadi aja butuh waktu sampai tahunan untuk mencapai 70kg loh… Selain itu jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain, it’s just so wrong, big wrong, kalau kamu ingin cari pembanding ya bandingkan dirimu yang sekarang dengan yang dulu aja, Monitor your progress not others. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s